Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rokok Tidak Cuman Berbahaya, Tapi Juga Bikin Otak Lebih Cepat

Soal betapa jahatnya efek rokok bagi kesehatan tubuh itu sudah banyak dibahas. Juga bahwa bahan-bahan yang ada di dalam asap rokok itu sangat merugikan itu semua orang tahu, termasuk para perokok. Tapi ada hasil penelitian yang mengatakan bahwa nikotin itu juga punya efek bagus bagi otak.

Para peneliti di Universitas Amsterdam telah menemukan bahwa nikotin yang ada dalam rokok mampu meningkatkan kemampuan belajar dan mengingat. Karena kemampuan belajar dan mengingat itu adalah masalah pada penderita Alzheimer, maka mereka kemudian melakukan test pada penggunaan nikotin pada orang lanjut usia yang menderita Alzheimer. Hasilnya, dengan dosis yang tepat, para lansia tersebut bisa secara signifikan lebih konsisten ketika menjawab pertanyaan seputar ingatan dari pada mereka yang tidak diberi nikotin.

neuron otak

Kesimpulannya, nikotin ternyata meningkatkan efektivitas komunikasi antar bagian-bagian otak yang mengurusi belajar dan mengingat. Tapi yang perlu anda tahu, ini hanya berlaku pada lansia penderita Alzheimer. Jadi ini tidak untuk semua orang.

Ketika ini diaplikasikan pada sekelompok tikus percobaan dan kemudian tikus-tikus ini di tes kemampuan spasial dan ingatan mereka, maka hasilnya juga tidak jauh berbeda. Mereka yang diberi nikotin mampu belajar lebih cepat beberapa bulan setelahnya. Dan tentu saja, mereka juga bermasalah dengan paru-parunya.

Kalau mau lebih pintar, baca juga Pakailah Baju Dokter, Seketika Kamu Akan Pintar.

Post a Comment for "Rokok Tidak Cuman Berbahaya, Tapi Juga Bikin Otak Lebih Cepat"