Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sedikit Sengatan Listrik Pada Otak Akan Membuatmu Pintar Sampai 6 Bulan Ke Depan

Jika kamu beneran mau meningkatkan kinerja otak, mungkin pilihan “menyetrum’'-nya ini adalah yang paling masuk akal, terutama jika kamu percaya bahwa otakmu bekerja sama seperti robot-robot di film.

Meskipun begitu, beberapa ilmuwan di Australia telah membuat apa yang mereka sebut dengan “transcranial direct current stimulation” – atau kalau mau menyebutnya dengan bahasa sederhana, ‘thinking cap’ – helm pemikir. Alat ini akan mengalirkan arus listrik pada otak orang yang harus cukup gila sampai mau menjadi subjek percobaan yang ‘katanya’ akan meningkatkn kemampuan otak sampai berlipat-lipat.

Sedikit sengatan listrik pada otak akan membuatmu pintar sampai 6 bulan ke depan – atau dengan sengaja kamu telah membakar otakmu

thinking cap

Para ilmuwan ini tadi menemukan bahwa dengan memberikan aliran listrik bertegangan rendah ke otak, para peserta penelitian akan mampu memecahkan masalah yang rumit dengan lebih baik dibanding orang normal. Jika listrik dialirkan ke otak kiri untuk menekan gaya berpikir linier, dan arus berbeda yang lain dialirkan ke otak kanan untuk meningkatkan fleksibilitas kognitif, maka subjek tadi akan memiliki kemampuan otak yang meningkat sampai 3 kali lipat dibanding yang tidak.

Jika kamu adalah orang kebanyakan, tentu saja, tidak akan mau sepanjang hari pergi kemana-mana dengan topi listrik di kepala. Berita bagusnya adalah bahwa untuk sekali charging otak, maka kemampuannya akan bertahan sampai 6 bulan.

Tapi tentu saja peralatan seperti ini tidak akan ada yang jual sampai mungkin berpuluh tahun ke depan. Resikonya ituloh. Kemungkinan terjadi kecelakaan sampai otak terbakar sengatan listrik sangat tinggi. Jadi jangan berpikir kalau sedikit sengatan listrik akan membuat kamu mendadak punya kemampuan telepati.

Saya punya bayangan buruk, kira-kira 20 tahun lagi, yang lebih banyak muncul di berita adalah tentang orang yang mengalami kecelakaan ketika me-recharge otaknya, daripada orang yang celananya terbakar karena smartphone-nya meledak. Haha….

Post a Comment for "Sedikit Sengatan Listrik Pada Otak Akan Membuatmu Pintar Sampai 6 Bulan Ke Depan"