Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prospek Karier Lulusan Teknik Informatika

Bagaimana Prospek Karier Lulusan Teknik Informatika? Salah satu jurusan kuliah yang laris diperebutkan para lulusan SMA setiap tahunnya adalah jurausan yang berkait dengan komputer. Jurusan Teknik Informatika adalah salah satunya. Mengapa? Alasannya memang cukup masuk akal. Karena lulusan jurusan ini memiliki prospek yang relatif bagus dibandingkan jurusan lainnya.

Secara umum, jurusan atau program Teknik Informatika dipecah lagi menjadi lima peminatan, yaitu: Software Engineering, Database Technology/Applied Database, Network Technology/Applied Network, Interactive Multimedia, dan Intelligence System. Dari peminatan-peminatan tersebut di atas, struktur kurikulum dan prospek lulusannya dapat dijadikan pilihan.

Nah, berdasarkan pilihan anda dalam memilih peminatan di atas, ada beberapa kemungkinan pekerjaan yang bisa anda jalani nantinya setelah lulus kuliah. Kira-kira inilah prospek karier bagi lulusan program Teknik Informatika (Computer Science):logo teknik informatika

  1. Software engineer/developer
  2. System analyst/developer
  3. Web engineer/developer
  4. Computer network specialist
  5. Database specialist
  6. IT support/consultant
  7. Lecturer/trainer

Bagaimana? Masih ragu dengan jurusan Teknik Informatika ini? Silahkan baca: Tips Memilih Jurusan Kuliah. Di situ anda bisa mendapatkan tips yang bisa membantu anda menentukan jurusan kuliah.

sumber: Kompas, credit foto: Brandcrowd

Post a Comment for "Prospek Karier Lulusan Teknik Informatika"