Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Penyedia Test Psikotest Online Yang Sangat Menarik

Situs Psikotest Online Free | Setiap orang pasti memiliki karakter dan kepribadiannya masing-masing. Semua hal itu tersimpan dengan baik di otak hingga kita juga terkadang tidak mengetahui hal tersebut. Untuk itu banyak orang-orang yang melakukan psikotest untuk mengetahui kemampuan sebenarnya yang dimiliki oleh dirinya. Psikotest yang dilakukan biasanya memunculkan berbagai macam hasil, salah satu diantaranya adalah jumlah IQ yang kita miliki. Sayangnya, untuk bisa melakukan psikotest tidaklah mudah karena kita biasanya diharuskan membayar biaya yang tidak murah. Selain itu melakukan psikotest juga kadang menjadi sesuatu yang membosankan serta memusingkan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan mengulas beberapa situs yang menyediakan layanan test psikotest online gratis untuk Anda.

Selain bisa Anda lakukan di rumah, test psikotest online tersebut juga sangatlah menarik sehingga tidak akan membuat Anda bosan. Psikotest online tersebut dapat digunakan untuk mengetahui karakteristik alam bawah sadar, memori, kepribadian, serta hal-hal lain yang tersembunyi dalam diri Anda. sumber: Paseban

BBC’s Tests

psikotest online gratisSitus pertama yang menyediakan layanan psikotest online adalah BBC. Dalam situsnya, BBC menyediakan berbagai macam psikotest online yang bisa Anda akses secara gratis. Berbagai macam subjek psikotest yang dimiliki oleh situs BBC ini juga sangatlah lengkap, contohnya Anda adapat mengetahui seberapa kuat daya ingat Anda, apakah Anda mengidap synaesthesia, apa jenis kelmin dari otak Anda, dan lainnya.

Kebanyakan test yang diberikan pada situs ni berasal dari penelitian para ahli sehingga hasil yang Anda dapatkan benar-benar dapat dipercaya karena berasal dari para ahli dan peneliti psikologi. Anda dapat mencoba tes ini di sini.

Cognitive Fun

Situs selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Cognitive Fun. Dalam situs Cognitive Fun ini Anda dapat menemukan berbagai jenis psikotest yang sangat unik. Beberapa test yang disediakan akan menguji kecepatan reaksi Anda serta kekuatan daya ingat Anda. Selain itu terdapat juga tes warna yang sangat klasik di situs ini.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh situs ini adalah Anda dapat membuat sebuah akun unttuk kemudian menyimpan semua hasil test yang telah Anda lakukan. Dengan begitu Anda juga bisa membandingkan hasil tes yang Anda lakukan dengan teman Anda yang juga telah melakukan tes tersebut. Anda dapat mencoba tes ini di sini.

Jung Typology Test

Jung Typology Test merupakan sebuah situs yang akan mengungkap kepribadian Anda dengan menggunakan metode Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), yaitu sebuah metode pertama yang digunakan untuk psikotest pada tahun 1962.

Ketika Anda sudah melakukan tes, Anda akan mendapatkan hasil tes tersebut berupa 4 huruf yang mencerminkan kepribadian Anda. Keempat huruf tersebut akan menjelaskan secara detail kepribadian yang Anda miliki. Selain itu pada situs ini Anda juga dapat melihat berbagai macam tipe kepribadian yang dimiliki oleh orang-orang terkenal. Anda dapat mencoba tes ini di sini.

Project Implicit

Project Implicit merupakan situs yang dibuat berdasarkan penelitian di Universitas Harvard yang akan mengungkap kecenderungan bawah sadar Anda terhadap ras, gender, agama, dan lainnya. Hal tersebut dapat diketahui dengan cara membedakan gambar dan kata untuk kemudian dikelompokan kedalam kategori yang benar.

Sebagai contoh, dalam tes mengenai ras Anda akan diminta untuk membedakan wajah orang eropa dan wajah orang afrika serta membedakan kata-kata yang bagus dengan kata-kata yang buruk. Hasil dari tes ini akan menunjukan kecenderungan Anda terhadap suatu ras tertentu walaupun terkadang hasil yang Anda dapatkan akan sedikit kurang berkenan di hati Anda. Anda dapat mencoba tes ini di sini.

Face Research

Situs terakhir yang bisa Anda kunjungi adalah Face Research. Situs ini juga memberikan tes yang berbasik kepada gambar wajah. Bedanya, di sini Anda harus memilih gambar mana yang memiliki wajah yang sehat, yang menarik, atau yang dapat dipercaya.

Untuk mengikuti tes di situs ini Anda bisa mendaftar terlebih dahulu ataupun langsung mengikuti tes. Hasil dari tes ini akan menunjukan bagaimana asumsi alam bawah sadar Anda terhadap orang-orang yang baru Anda temui berdasarkan wajah mereka. Anda dapat mencoba tes ini di sini.

Post a Comment for "5 Situs Penyedia Test Psikotest Online Yang Sangat Menarik"